Lolos SNMPTN Ilmu Komunikasi UNSOED

"Selamat, Anda diterima di (412073) Ilmu Komunikasi, Universitas Jenderal Soedirman."

Gue masih inget sama tulisan di atas pas pengumuman SNMPTN Tulis tahun 2011 lalu. Siapa yang nyangka coba kalau gue bakal masuk jurusan itu, gue aja gak pernah nyangka apalagi ortu gue. Seluruh anggota keluarga gue juga tau kalo gue ini pendiem alias gak banyak gaul sama orang luar, apalagi suka malu-malu kucing sama orang lain, lho? Nah, gara-gara itu mereka pada mikir kok bisa seorang 'gue yang pendiem' mau maunya masuk jurusan komunikasi, ntar kalo kuliah diem terus gimana, kan gak etis tuh anak komunikasi kok gak komunikator.

Oke itu sekedar pemikiran gue terhadap apa yang mereka pikirkan tentang gue.

Tapi yang pasti gue gak bakal nyesel masuk jurusan ini, ya walaupun awalnya gue mikir-mikir juga. Berhubung sebelumnya gue anak exact, gue jadinya bingung ntar kalo kuliah di sosial yang ada gue malah keteter.

Banyak matakuliah yang cocok dengan apa yang gue suka. Nah, buat anggota keluarga dan tetangga gue yang gak percaya gue masuk komunikasi, sebenarnya mereka melihat dari sisi luarnya aja. Padahal yang tau bakat dan kesukaan itu hanya dari diri kita sendiri. Pasti kebanyakan dari mereka juga gak tau gimana aja kita di sekolah, bergaul sama teman-teman, bahkan aktifnya di organisasi.

Gue seneng banget bisa masuk jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman ini. Sekarang di kampus tercinta ini, gue harus berjuang kembali untuk bisa berprestasi, berkompetensi untuk mendapatkan yang terbaik, dan bisa membanggakan orang tua, teman, sivitas akademika Unsoed, bangsa dan negara tentunya.

Gunakan kolom komentar di bawah ini untuk mengomentari artikel di atas. Jika Anda ingin mendapat repon cepat, silakan email via laman 'kontak' yang telah saya sediakan di menu 'Blog' di atas
EmoticonEmoticon