Baru Masuk Kuliah di Universitas Jenderal Soedirman

Baru Masuk Kuliah di Universitas Jenderal Soedirman - Universitas Jenderal Soedirman atau lebih sering dikenal dengan nama Unsoed merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Jawa Tengah, lebih tepatnya di Kota Purwokerto. Universitas yang berada di tataran Jawa ini merupakan salah satu universitas yang mengambil nama universitas-nya berasal dari nama Panglima Besar Jenderal Soedirman yang ada di Kabupaten Banyumas.

Unsoed didirikan pada tanggal 23 September 1963. Hingga sekarang Unsoed sudah mempunyai banyak fakultas dan jurusan, diantaranya untuk S1 ada 8 fakultas, 5 fakultas Ilmu Alam dan 3 fakultas untuk Ilmu Sosial. Ada juga program D3 dan tentu Pasca sarjana nya. Agar lebih lengkapnya kamu bisa klik di sini untuk melihat jurusan apa saja beserta akreditasi-nya. Atau jika ingin masuk ke situs unsoed silakan klik disini.

Universitas Jenderal Soedirman yang berada di Purwokerto ini dari tahun ke tahun semakin berprestasi dan maju sesuai visi misinya. Apalagi di jaman yang semakin modern ini menurut saya semakin sulit untuk bisa masuk ke universitas negeri (PTN). Selain karena seleksi masuk nya yang ketat, para peminat dan pesaing pun menjadi semakin lebih banyak. Tentu hal ini akan menjadi tantangan yang lebih besar bagi para calon mahasiswa setelah mereka menempuh Ujian Nasional.

Saya sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi 2011 kemarin sangat bersyukur bisa diterima di universitas ini. Banyak cerita dan pengalaman hingga sampai bisa lolos SNMPTN 2011 dan akhirnya bisa masuk ke Unsoed ini. Sangat nyaman kuliah di sini, kampus utama tempatnya di kaki gunung slamet membuat proses belajar semakin nyaman. Di sisi lain, buat makanan, harga kos-kosan kalau menurut saya lebih murah dibanding di kota-kota besar.

Gunakan kolom komentar di bawah ini untuk mengomentari artikel di atas. Jika Anda ingin mendapat repon cepat, silakan email via laman 'kontak' yang telah saya sediakan di menu 'Blog' di atas
EmoticonEmoticon